Instansi
SA Pro
eMeterai Hub
Baru
Prakerja
Detail Kelas
Best Seller
Membuat Data Warehouse untuk Arsitek Database (Data Engineer)Pro Course : 11 jam 36 menit
4.9
Kategori:Database Design & Development
Best Seller
Membuat Data Warehouse untuk Arsitek Database (Data Engineer)Pro Course : 11 jam 36 menit
Rating:
4.9
Kategori:Database Design & Development
Deskripsi
Arsitek Database (Data Engineer) adalah pekerjaan yang sangat populer di dunia data. Namun, apa yang dimaksud dengan Arsitek Database (Data Engineer)?

Arsitek Database (Data Engineer) adalah seseorang yang membangun, mengembangkan, menguji, dan memelihara arsitektur database dan sistem pemrosesan dalam skala besar. 
 
Lalu, seberapa penting ya tugasnya? Arsitek Database (Data Engineer) sangat dibutuhkan untuk memudahkan proses penyusunan data, karena sifat data yang kotor dan tidak dapat dianalisis secara langsung. Oleh karena itu, kelas ini sangat tepat untuk kamu yang ingin mengembangkan karier sebagai Arsitek Database (Data Engineer) yang berkualitas dalam peranannya di dunia data.
 
Kelas ini dapat dinikmati mulai tahap pemula dalam pekerjaan data, karena materi yang disampaikan sangat detail yang dimulai dengan pemahaman dasar mengenai peranan Arsitek Database (Data Engineer). Selain itu, kamu juga akan dijelaskan mengenai pengenalan data warehouse dan arsitektur data warehouse serta pengaturan keamanannya.
  
Tak sekadar belajar mengenai data warehouse, di kelas ini kamu akan diajarkan mengenai data modeling dan dimensional modeling yang dapat kamu aplikasikan dalam data warehouse beserta penerapan Slowly Changing Dimension dengan beragam tipenya.
 
Hal penting lainnya yang akan kamu temukan di video ini adalah materi mengenai tools untuk Arsitek Database (Data Engineer). Pada materi ini, kamu akan belajar media penyimpanan yang bisa kamu pakai dalam data engineering dan framework komputasi paralel. Kamu akan diajarkan beberapa hal termasuk komparasi SQL dengan NoSQL, MongoDB, dan HBase, serta instalasi dan cara memproses framework komputasi paralel. Terakhir, course ini akan mengajarkan Extract, Transform, dan Load yang sangat dibutuhkan dalam keperluan Big Data. Dalam aplikasinya, ETL dipakai untuk memproses data sebelum dijadikan bentuk analisis tabel. 
Selengkapnya
Tentang Instruktur
Ikhlas PurwantoHead of Data - @PASS3
-
Ikhlas Purwanto juga menjadi instruktur Data Engineer. Hampir serupa dengan Syarif, Ikhlas telah berkarya selama 9 tahun di bidang data engineering. Sampai saat ini, beliau masih menjabat sebagai Data Engineer di Gojek.
Syarif HidayatullahSenior Consultant - @Deloitte
+
Topik yang akan dibahas9 Topik, 89 Materi, 11 jam 36 menit
TopikTotal: 9
MateriTotal: 89
DurasiTotal: 11 jam 36 menit
Dasar Data Engineer5 Materi45:45-
1. Apa itu Data Engineer?Video07:05
2. Jenjang Karier Data Engineer Video06:41
3. Data Engineer dan TugasnyaVideo06:59
4. Materi Dasar Data EngineerPDF10:00
5. Kuis: Dasar Data EngineerTest15:00
Pengenalan Data Warehouse6 Materi56:13+
Pengenalan Data Modeling5 Materi41:53+
Pengenalan Dimensional Modeling16 Materi08:06+
Media Penyimpanan untuk Data Engineer10 Materi11:28+
Framework Komputasi Paralel29 Materi18:26+
Framework Scheduling10 Materi23:26+
Extract, Transform, dan Load7 Materi00:48+
Rangkuman Data Warehouse Arsitek Database1 Materi10:00+
UjianTotal: 2
DurasiTotal: 00:00
Pre Test00:00
Post Test00:00
Konten Kelas
71 Video
8 Kuis
10 Dokumen
Pre Exam
Exam
Sertifikat
Ulasan User
Terjadi kesalahan saat mengambil data
Rp 0