Instansi
SA Pro
DigiStamp
Baru
Prakerja
Detail Kelas
Best Seller
Merancang Perangkat Lunak dan Aplikasi untuk Desainer Software (UX Designer)Pro Course : 10 jam 49 menit
5.0
Kategori:Mobile Development
Best Seller
Merancang Perangkat Lunak dan Aplikasi untuk Desainer Software (UX Designer)Pro Course : 10 jam 49 menit
Rating:
5.0
Kategori:Mobile Development
Deskripsi
Berdasarkan Outlook Lapangan Pekerjaan Indonesia (OLPI) 2020,  pengembang perangkat lunak berada pada kategori cerah, artinya terdapat pertumbuhan pekerjaan yang tinggi jika dibandingkan dengan persediaan tenaga kerja yang ada. Salah satu okupasi pada pengembang perangkat lunak  adalah desainer software. Pekerjaan ini kian populer karena pertumbuhan teknologi dan informasi yang begitu cepat dan perannya yang penting dalam organisasi. Sesuai dengan Klasifikasi Jabatan Baku Indonesia (KBJI) 2014, tugasnya meliputi: merancang sistem perangkat lunak (software) komputer dengan mendeskripsikan arsitektur software, menggambarkan software, mengorganisasi dan mengidentifikasi berbagai komponen, menggambarkan tiap komponen secara cukup mendetail untuk konstruksinya; melakukan konsultasi dengan staf teknik untuk mengevaluasi antarmuka antara hardware dan software; dan  mengarahkan pengujian perangkat lunak dan prosedur validasi.

Okupasi Desainer Software memiliki beberapa role yang bermacam-macam di perusahaan, diantaranya adalah UX Researcher, UX Designer dan UX Writer. Kelas ini khusus dirancang untuk peserta yang ingin mempersiapkan diri berkarir menjadi UX Designer.

Pada kelas ini peserta akan mempelajari penggunaan agile dan scrum, gambaran umum UX designer, user centric design, konsep customer journey, identifikasi persona, prototyping, pembuatan portofolio UX, wawancara kerja, serta bagaimana sikap-sikap yang perlu ditampilkan untuk dapat bekerja dalam sebuah tim.
Selengkapnya
Tentang Instruktur
Luky PrimadaniSenior Strategic Designer - @BCG X
-
Luky Primadani adalah UX Researcher di FlixBus dengan 9 tahun pengalaman mencakup UX Design dan Research. Kesukaannya pada human interest dan design thinking membuatnya terjun sebagai UX Researcher di FlixBus. Sebagai UX Researcher, Ia berfokus dalam mengedukasi tim dan organisasi untuk mengadopsi dan menerapkan mindset dan framework user-centric dalam proses product development.
Sabrina AnggrainiCo-founder - @Natuno Design Lab
+
Ugeng WijayaProfessional Scrum Master - @Ekipa Agile Consultancy Indonesia
+
Topik yang akan dibahas20 Topik, 71 Materi, 10 jam 49 menit
TopikTotal: 20
MateriTotal: 71
DurasiTotal: 10 jam 49 menit
Pengenalan terhadap Agile8 Materi03:11-
1. Pengenalan KelasPDF10:00
2. Pengenalan terhadap Agile: Perspektif Bisnis UserVideo07:11
3. Pengenalan terhadap Agile: Perspektif Tim Proyek Video04:18
4. Value Ke-1 dan 2 dari AgileVideo07:45
5. Value Ke-3 dan 4 dari AgileVideo04:26
6. Prinsip Agile 1-6Video07:22
7. Prinsip Agile 7-12Video07:09
8. Kuis: Pengenalan terhadap AgileTest15:00
Menjadi Agile3 Materi27:32+
Fundamental dalam Scrum5 Materi44:04+
Peran-Peran dalam Scrum3 Materi28:21+
Dokumen dalam Scrum2 Materi22:44+
Proses Pelaksanaan Scrum7 Materi53:34+
Pengantar UX Designer3 Materi24:21+
User Centric Design2 Materi20:07+
Identifikasi Persona2 Materi20:26+
Wawancara dan Survei Pengguna4 Materi30:53+
Customer Journey2 Materi24:14+
IA & User Flow2 Materi20:26+
Membuat Prototipe3 Materi25:19+
Pengujian6 Materi03:15+
Pentingnya Memiliki UX Portofolio3 Materi29:37+
Menuliskan Konten Portofolio5 Materi47:52+
Memilih Konten yang Ingin Disertakan3 Materi29:13+
Menentukan Medium Portofolio3 Materi26:25+
Wawancara Kerja dalam Bidang UI/UX Design4 Materi37:02+
Ringkasan UX Portofolio 1 Materi10:00+
UjianTotal: 2
DurasiTotal: 00:00
Pre Test00:00
Post Test00:00
Konten Kelas
44 Video
19 Kuis
8 Dokumen
Pre Exam
Exam
Sertifikat
Ulasan User
Terjadi kesalahan saat mengambil data
Rekomendasi Lainnya