Instansi
Prakerja
SA Pro
eMeterai Hub
Baru
Detail Kelas
Best Seller
Menerapkan Teknik Persuasi dan Negosiasi dalam Komunikasi Pemasaran untuk Spesialis PemasaranPro Course : 9 jam 34 menit
5.0
Kategori:Professional & Personal Development
Best Seller
Menerapkan Teknik Persuasi dan Negosiasi dalam Komunikasi Pemasaran untuk Spesialis PemasaranPro Course : 9 jam 34 menit
Rating:
5.0
Kategori:Professional & Personal Development
Deskripsi
Dalam dunia profesional, kemampuan persuasif sangat diperlukan untuk meyakinkan orang lain untuk melakukan suatu tindakan atau mengubah sudut pandangnya sesuai dengan apa yang kita butuhkan. Terlebih sebagai seorang spesialis pemasaran, kemampuan ini menjadi salah satu skills penting untuk bisa meyakinkan klien kita.
Kemampuan ini memang tidak mudah untuk diaplikasikan karena orang lain terkadang tidak mau bergerak melalui ajakan yang kamu sampaikan. 

Selain kemampuan persuasi, seorang spesialis pemasaran juga perlu menerapkan kemampuan negosiasi. Negosiasi tidak melulu tentang jual-beli. Pada dasarnya, setiap kali kita meminta sesuatu dan ditolak, kita pun akan melakukan negosiasi. Karena itu, negosiasi merupakan sebuah kemampuan yang esensial, yang dapat berguna dalam berbagai aspek di kehidupan kita, mulai dari melakukan jual-beli, berkomunikasi dengan teman, berkomunikasi dengan pasangan, hingga dalam karir kita. 
Selain karena ada dalam kehidupan sehari-hari, negosiasi juga menjadi penting karena negosiasi dapat menghasilkan kesepakatan yang terbaik, yakni yang menyenangkan kedua belah pihak, sehingga konflik yang ada pun akan terselesaikan secara baik-baik. Karena itu pula, hubungan yang baik akan tercipta, bahkan hanya dengan kemauan untuk bernegosiasi, karena kedua belah pihak tahu, bahwa satu sama lain menginginkan kesepakatan yang terbaik. Namun kenyataannya, masih saja banyak orang yang enggan bernegosiasi, bahkan dalam situasi yang memungkinkan terjadinya negosiasi.

Oleh karena itu, kemampuan komunikasi persuasi dan negosiasi ini harus dipelajari dengan baik karena akan menjadi aset yang berharga dalam pekerjaan kamu sebagai spesialis pemasaran.
Selengkapnya
Tentang Instruktur
Avinda Nurhasanah AkilBusiness Manager of Edutainment - @8elements
-
Avinda Nurhasanah Akil merupakan trainer Skill Academy dengan pengalaman lebih dari 5 tahun di bidang komunikasi dan pemasaran. Saat ini Avinda menjabat sebagai Content Operation Strategy Lead di Ruangguru. Avinda berpengalaman di bidang penjualan, pemasaran, bisnis, operasional, dan juga pengembangan konten. Hal ini juga terlihat dari pengalaman profesional Avinda sebelumnya sebagai sebagai Marketing and Business Development, Public Relation, dan Project Manager.
Reza Marta FawzyCorporate Communications for Indonesia - @Shell
+
Rachmalia NikijuluwForeign, Commonwealth and Development Office - @UK - Indonesia Tech Hub Director
+
Topik yang akan dibahas15 Topik, 65 Materi, 9 jam 34 menit
TopikTotal: 15
MateriTotal: 65
DurasiTotal: 9 jam 34 menit
Pendahuluan Kemampuan Persuasif3 Materi29:32-
1. Apa itu Skill Persuasif?Video08:52
2. Pentingnya Skill Persuasi Bagi Spesialis PemasaranVideo05:40
3. Kuis: Pendahuluan Kemampuan PersuasifTest15:00
Meningkatkan Kemampuan Persuasif5 Materi43:47+
Kekuatan Kata-kata4 Materi41:14+
Membangun Hubungan5 Materi41:31+
Teknik Reframing4 Materi34:31+
Perkenalan dengan Persuasi3 Materi30:01+
Elemen Penting dalam Persuasi9 Materi12:47+
9 Teknik Persuasi Berdasarkan Pemicu Psikologis7 Materi48:02+
Contoh Penerapan Teknik Persuasi3 Materi26:10+
Apa itu Negosiasi2 Materi23:58+
Pengetahuan Dasar Negosiasi3 Materi30:46+
Persiapan dalam Bernegosiasi8 Materi02:58+
Taktik Bernegosiasi6 Materi47:19+
Menutup Negosiasi2 Materi20:33+
Rangkuman 1 Materi21:00+
UjianTotal: 2
DurasiTotal: 00:00
Pre Test00:00
Post Test00:00
Konten Kelas
50 Video
14 Kuis
1 Dokumen
Pre Exam
Exam
Sertifikat
Ulasan User
Terjadi kesalahan saat mengambil data
Rp 0