Instansi
Baru
Prakerja
SA Pro
Tentang Skill Academy

Tentang Skill Academy

Sebagai platform pelatihan online #1 se-Indonesia, Skill Academy hadir sebagai solusi untuk meningkatkan kompetensi masyarakat dalam mendapatkan pekerjaan, menaikkan income, dan memulai usaha secara profesional dengan materi video pembelajaran berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Hal tersebut juga didukung oleh konsistensi Skill Academy dalam mengembangkan lifelong learning melalui pembelajaran online yang bermanfaat dan berdampak untuk mengasah keterampilan individu dan sumber daya manusia.

Berbagai bidang pembelajaran untuk beragam latar belakang dan tujuan pun tersedia. Mulai dari pelatihan untuk kepentingan karier agar mendapat promosi, pekerjaan lebih baik, hingga kenaikan gaji, serta pembelajaran untuk kebutuhan memulai bisnis. Semua dihadirkan dalam semangat #SuksesKerjaDanMulaiUsaha yang telah dipercaya lebih dari 8 juta pengguna.

Banyak keunggulan yang ditawarkan Skill Academy untuk memaksimalkan proses pembelajaran tersebut, antara lain:

  1. Ratusan pilihan kelas online, seperti pengembangan diri, persiapan tes, teknologi dan software, bisnis dan keuangan, dan pemasaran.
  2. Kelas bersertifikat dan dapat diakses selamanya.
  3. Dibimbing langsung instruktur profesional, berpengalaman dan ahli di bidangnya, termasuk para public figure dan selebriti ternama Indonesia seperti Ivan Gunawan, Gita Savitri, hingga Nicholas Saputra.
  4. Materi lengkap dan ditampilkan dalam video interaktif untuk mempermudah proses belajar
  5. GRATIS bimbingan karier dan usaha.

Dalam perjalanannya, sejumlah pencapaian pun berhasil diraih seperti penghargaan Aplikasi Pengembangan Diri Terbaik 2020 dari Google Play Store hingga memperoleh rating 4,9 dari ulasan > 400.000 pengguna. Hal ini menunjukkan pembelajaran yang berdampak nyata karena 98% pengguna mengaku adanya peningkatan kompetensi setelah menyelesaikan kelas di Skill Academy dan 64% pengguna menyetujui jika Skill Academy berperan dalam membantu mereka mendapatkan pekerjaan baru.

Sejumlah pengguna pun turut menuturkan cerita mereka. Salah satu di antaranya adalah Pak Faizal, seorang karyawan yang harus kehilangan pekerjaannya selama pandemi, tapi berkat Skill Academy, beliau berhasil mendapatkan pekerjaan baru sebagai manajer.

“Saya harus kehilangan pekerjaan sebagai karyawan tetap akibat imbas pandemi. Sudah banyak lowongan yang dilamar tapi gagal, akhirnya saya memutuskan untuk daftar pelatihan. Setelah mencari tahu sana-sini, saya memilih Skill Academy dan mengikuti kelas Bedah CV dan Interview, serta Program Bimbingan Karier. Saya mendapat arahan langsung dari para expert sehingga tahu bagian mana dari diri saya yang harus ditingkatkan dan dibenahi, hasilnya ketika saya melamar lagi, banyak panggilan kerja datang dan saya diterima kerja sebagai IT manajer. Saya sangat bersyukur!”


Hal serupa juga dialami oleh Ibu Wita, seorang kasir yang memilih memulai bisnis kedai kopi hingga akhirnya sukses berkat skill yang dipelajarinya dari pelatihan Skill Academy.

“Omzet saya sempat menurun saat membuka kedai kopi, saya tahu perlu belajar lebih jauh soal bisnis ini. Akhirnya saya ikut kelas Cara Membuat Kopi ala Barista di Skill Academy. Saya banyak belajar cara pembuatan, penyajian, hingga penyimpanan kopi secara lengkap. Dari sana, saya bisa menerapkannya pada usaha kedai saya agar strateginya lebih tepat. Alhasil, kedai pun jadi lebih ramai!”

Saatnya mengembangkan kompetensi kerja dan usaha lebih maksimal seperti pengalaman mereka di atas, bersama kelas-kelas di Skill Academy.

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860
© 2023 Skill Academy. All Rights Reserved
+6281574510139