Kategori

Chevron Down White
Search Black

DAFTAR/MASUK

Arrow Back

Detail Kelas

Jadwal Tatap Muka

Tentang Kelas

Materi Kelas

Ulasan Peserta

Flash Sale Icon

FLASH SALE

00

00

00

Memulai dan Membangun Bisnis bagi Pemilik Toko (UMKM)

TATAP MUKA

Jadwal gelombang kelas Tatap Muka lainnya

Exclamation Mark YellowDots Light

Berikut jadwal gelombang yang tersedia. Kamu bisa pilih jadwal saat melakukan pembelian di platform mitra pembayaran (Bukalapak, Tokopedia, Kariermu, Pijar Mahir, dan Pintar).

*Khusus peserta Kartu Prakerja

Small Spinner
Small Spinner

Tentang Kelas

Deskripsi Kelas

UMKM memiliki peran yang signifikan terhadap ekonomi negara yaitu UMKM dapat mempengaruhi peningkatan atau penurunan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM, jumlah UMKM saat ini mencapai 64,19 juta dengan kontribusi terhadap PDB sebesar 61,97% atau senilai 8.573,89 triliun rupiah. Kontribusi UMKM terhadap perekonomian Indonesia meliputi kemampuan menyerap 97% dari total tenaga kerja yang ada serta dapat menghimpun sampai 60,4% dari total investasi. Saat ini, jumlah UMKM sangat banyak dan tersebar di perkotaan maupun pedesaan bahkan hingga di pelosok terpencil. Namun, tidak dipungkiri bahwa pemilik toko UMKM hanya sekedar mendirikan bisnis demi mendapatkan keuntungan yang tinggi. Pemilik toko pun belum banyak yang menguasai kemampuan kompetensi yang dapat membangun dan mengembangkan bisnisnya. Kemampuan kompetensi yang dimaksud adalah kemampuan berkomunikasi, pola pikir bertumbuh (growth mindset), membuat rencana bisnis, membuat model bisnis, pemasaran, pengelolaan keuangan bisnis, hingga cara membina hubungan dengan pelanggan. Kemampuan ini sangat dibutuhkan untuk membangun dan mengembangkan bisnis UMKM. Dengan pelatihan ini akan membahas kemampuan dan langkah-langkah membangun dan mengembangkan bisnis sehingga peserta diharapkan mampu mengaplikasikan cara membangun bisnis bagi pelaku UMKM yang sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Selengkapnya

Chevron Down Green

Kamu akan mendapatkan

Clock Green Checkmark

Akses Kelas Seumur Hidup

Green Certificate

Sertifikat Skill Academy

Green People

Sesi Tatap Muka

Topik

Tagging

#PRA-KERJA

Tentang Instruktur

Ngurah Gede Pandu Weda Swara

Ngurah Gede Pandu Weda Swara

Entrepreneur

Ngurah Gede Pandu Weda Swara merupakan seorang pemilik berbagai bisnis yang telah berpengalaman lebih dari 20 tahun. Ia mulai usaha dengan menjadi Co Founder dari Kacang Pelangi pada tahun 2007. Kemudian juga menjadi Co Founder dari Rambak Babi Bali pada tahun 2018. Baru pada tahun 2022, ia menjadi owner dari Soto Banjar Momi. Selain aktif mengelola usaha, ia juga menjadi Trainer Work Process Improvement pada P&G Operations Indonesia.

Larasati Dewi Harsono

Larasati Dewi Harsono

Entrepreneur

Larasati Dewi Harsono adalah seorang pemilik usaha yang telah berpengalaman lebih dari 9 tahun. Bermula dari membangun Ganbatte Suki pada 2013. Ia kemudian aktif mengembangkan berbagai usaha di Temen Travelling dan Dapoer Bu Aas. Berkat pengalamannya, pada April 2021 ia lulus menjadi peserta “Women in Digital Entrepreneurship” Program Digital Talent Scholarship 2021. Selain pengalaman membangun usaha, ia juga memiliki pengalaman menjadi Pemateri/Dosen Tamu dalam kegiatan Seminar Kewirausahaan.

khulliad diana

Entrepreneur

Khulliad Diana merupakan seorang entrepreneur muda yang telah berpengalaman menjalani bisnis lebih dari 6 tahun. Ia memulai bisnis pribadi pada rentang tahun 2017 hingga tahun 2018. Setelah itu, barulah ia terjun membuka usaha yang bernama Laudable.me dan Laudable Studio yang berfokus pada marketing plan, hingga pembuatan konten pemasaran di media sosial untuk kliennya.

Safni Yeti

Safni Yeti

Entrepreneur

Safni Yeti adalah seorang pemilik usaha yang telah berpengalaman lebih dari 20 tahun. Ia mengembangkan usaha yang bernama Putri Art yang dimulai dari tahun 2010. Tidak hanya sebagai pemilik usaha, ia memiliki pengalaman sebagai seorang pembicara pada Event Gathering of IWABA ex Karesidenan Besuki and Lumajang pada tahun 2019. Safni Yeti memiliki sertifikat kompetensi pengelolah usaha mikro oleh BNSP dan sertifikat kompetensi pelaku ekspor oleh BNSP.

Sugianto

Sugianto

Entrepreneur

Sugianto seorang pemilik usaha yang telah berpengalaman lebih dari 8 tahun. Ia memulai usaha pada tahun 2018 dengan membuka usaha Cekweb.co.id yang fokus pada Web Design & IT Specialist. Ia juga menjadi CEO dari Tempatpklmedan.com yang berdiri pada tahun 2021. Selain mengelola usaha, ia aktif menjadi pembicara, instruktur, dan narasumber berbagai pelatihan. Ia memegang sertifikat penguji kompetensi digital marketing serta sertifikat instruktur laporan keuangan digital dan digital marketing.

Ayu Kurnia Sari

Ayu Kurnia Sari

Entrepreneur

Ayu Kurnia Sari adalah seorang pemilik usaha yang telah berpengalaman lebih dari 9 tahun. Ia memulai bisnis sebagai seorang pemilik sekaligus chef usaha yang bernama Kedai Jepang Shiori sejak tahun 2013-2014. Tidak hanya di satu usaha, ia juga berperan sebagai makeup artist (beauty & SFX), memiliki usaha Home Baker, dan Owner & Jelly Artisan. Selain mengelola bisnis, ia juga pernah memberikan pelatihan yang bertajuk Trainer Summer Course pada Universitas Diponegoro tahun 2021.

Materi Kelas

Question Small

2 Kuis

Exam Small

Pre Exam

Exam Small

Exam

Face To Face

2 Tatap Muka

Pre-Exam

Sesi 1: Kompetensi Membangun Bisnis

Chevron Up Green
Face To Face

Tatap Muka: Sesi 1: Kompetensi Membangun Bisnis

MidTest Small

Test: Kuis 1: Kompetensi Membangun Bisnis

Sesi 2: Kemampuan Presentasi dalam Bisnis

Chevron Down Green
Face To Face

Tatap Muka: Sesi 2: Kemampuan Presentasi dalam Bisnis

MidTest Small

Test: Kuis 2: Memahami Kemampuan Presentasi dalam Bisnis

Post-Exam

Ulasan Peserta

Kelas ini belum memiliki ulasan.

Rekomendasi Lainnya

Pin Green

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

© 2023 Skill Academy. All Rights Reserved

Whatsapp Outline

Instagram Square
LinkedIn Square
Share Green

Bagikan

Rp 3,000,000

Small Spinner
Home Active

Home

Class Inactive

Kelas Saya

PraKerja Bottom Nav Inactive

Prakerja

Others Inactive

Lainnya